:Chat Box
Join Us !!
Rabu, 09 November 2011

Rahasia Asal Muasal Bahasa Anak

0 komentar
Read More → London – ‘Lidah ibu’ bukanlah ungkapan tak sengaja yang menyatakan bahasa anak berasal dari ibunya. Namun sebuah studi terbaru berhasil mengungkap rahasia terbaru.

Karena kedekatan ibu dan anak banyak orang menganggap, bahasa anak berasal dari ibunya, bukan ayahnya. Studi terbaru menunjukkan hal sebaliknya. Selama perjalanan sejarah, mulai dari bangsa Viking hingga petani, pria selalu menciptakan pengaruh besar dalam kata yang terucap.

Ilmuwan pun menyelidiki penanda gen pria dan wanita dari beberapa ribu komunitas guna mempelajari pola transmisi bahasa prasejarah. Para ilmuwan ini menemukan, bahasa yang diucapkan komunitas bergantung pada kedatangan pria, entah lewat migrasi atau invasi militer. Tren ini terlihat di seluruh dunia seperti di suku Afrika, India dan Polinesia.

“Pria umumnya lebih banyak dari wanita dan mereka biasa mencari istri dari komunitas lokal. Saat orang tua memiliki latar bahasa berbeda, bahasa ayah sering kali menjadi dominan dalam keluarga,” ungkap Profesor Colin Renfrew dari Cambridge University.

Menurut ilmuwan, bukti paling nyata terdapat di New Guinea. Di zaman prasejarah, orang Polinesia bertemu orang Melanesia di New Guinea dan menghuni pulau terdekat. Kini, pesisir New Guinea berisi orang berbahasa Polinesia dan di wilayah lain terdapat orang berbahasa Melanesia.

“’Lidah ibu’ tertanam kuat dalam imajinasi banyak orang dan ini menjadi alasan mengapa selama bertahun-tahun peran pria yang diketahui menentukan perubahan bahasa tak pernah dikenali para ahli genetik,” tutupnya seperti dikutip DM.
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Rahasia Asal Muasal Bahasa Anak ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Rahasia Asal Muasal Bahasa Anak Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Rahasia Asal Muasal Bahasa Anak Sebagai SumberNya.

Leave a Reply