:Chat Box
Join Us !!
Minggu, 13 November 2011

Bagaimana membersihkan monitor LCD

0 komentar
Read More →

Monitor komputer CRT sudah mulai ditinggalkan oleh orang, sekarang yang banyak digunakan adalah monitor LCD. Hal ini mungkin dengan alasan bahwa monitor LCD tidak terlalu memakan tempat serta lebih hemat dalam konsumsi listrik. Selain itu terdapat juga perbedaan lainnya, seperti layar LCD yang lebih sensitif dibanding layar monitor CRT. Karena layarnya yang sensitif maka saat kita ingin membersihkan hendaknya lebih berhati-hati.
Dibawah ini beberapa tips untuk membersihkan layar monitor LCD:
1. Matikan layar sehingga menjadi dingin dan memungkinkan kita untuk mempermudah melihat bagian yang kotor. Sambil kita menunggu layar menjadi dingin selama beberapa saat, campurkan cuka dan air dengan perbandingan yang sama dan ingat bahwa kita tidak perlu butuh banyak. Kalau berlebih campuran tersebut masih dapat kita gunakan untuk lain kali.
2. Tuangkan cairan pada kain dan usap layar sampai bersih. Jangan terlalu ditekan.
3. Ulangi mengusap-ngusap bagian yang kotor sampai menjadi bersih.

Tips dan Peringatan:
- Gunakan kain lembut seperti yang biasa kita gunakan untuk membersihkan kacamata. Ini akan mencegah monitor kita agar tidak tergores.
- Atau bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkan layar LCD yang dijual di toko.
- Jangan menekan layar monitor karena dapat menyebabkan kerusakan pada layar.
- Jangan menyemprotkan apapun langsung ke layar karena bahan-bahan kimia dapat bereaksi dengan komponen layar LCDdan membuat layar menjadi kuning.

Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Bagaimana membersihkan monitor LCD ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Bagaimana membersihkan monitor LCD Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Bagaimana membersihkan monitor LCD Sebagai SumberNya.

Leave a Reply