:Chat Box
Join Us !!
Minggu, 06 November 2011

Dukungan Komodo

0 komentar
Read More → Setelah Candi Borobudur gagal memasuki 7 Keajaiban Dunia Baru untuk kategori keajaiban dunia hasil budaya manusia (man made) pada tahun 2007 dalam hasil polling dunia oleh New 7 wonders, diikuti dengan tidak lolosnya Gunung Anak Krakatau dan Danau Toba untuk kategori keajaiban alam, sekarang tinggal Taman Nasional Komodolah satu-satunya tumpuan harapan Indonesia untuk melaju ke babak final masuk 7 besar dalam N7WS Of Nature (Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam).

BERAGAM FAKTA TENTANG KEAJAIBAN TAMAN NASIONAL KOMODO
Taman Nasional Komodo yang berdiri 1980 merupakan satu-satunya wilayah konservasi dimana didalamnya terdapat habitat asli satwa purbakala endemik Komodo.
Selain Komodo terdapat 25 spesies hewan darat dan burung yang dilindungi, juga flora langka seperti Kayu hitam (Diospyros javanica) dan bayur (Pterospermum diversifolium).
Merupakan Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfir oleh UNESCO sejak tahun 1986
Kondisi alamnya unik, terdapat ekosistem pantai, ekosistem hutan bakau, ekosistem padang rumput, ekosistem hutan hujan tropis, ekosistem air laut, dan ekosistem savanna dalam satu wilayah Taman Nasional Komodo
Terdapat komunitas hutan mangrove/ bakau yang berguna sebagai penghalang atau benteng fisik alami terhadap erosi dan akarnya menjadi tempat pembiakan dan daerah perlindungan bagi kepiting,udang dan moluska
Di kawasan ini anda dapat menjumpai 253 spesies terumbu karang yang merupakan salah satu pesona biota terindah didunia, ditambah lagi 1.000 spesies ikan yang menambah semarak panorama laut.
Bagi anda yang gemar berwisata bahari, disini anda dapat berenang, snorkeling, menyelam atau pun berjemur menikmati keunikan hamparan pasir merah dengan bebatuan berwarna-warni yang luar biasa indah di Pink Beach, salah satu kawasan andalan di TNK.
Anda dapat menjelajahi Goa Alam Batu Cermin sepanjang 200 meter dimana terdapat aneka rupa staglatit dan staglamit yang masih terpelihara dengan baik. Disini juga anda dapat menemukan sejumlah fosil terumbu karang dan penyu yang telah membatu. Fosil ini memberi isyarat bahwa Goa Batu Cermin merupakan bagian dari palung laut pada masa lampau. Dinamakan Batu Cermin karena batu-batunya memancarkan kemilau sinar yang sangat indah.
Di pulau Komodo terdapat sejumlah suku yang hidup berdampingan sejak ratusan tahun silam dengan reptil raksasa yaitu Suku Modo.

Dan masih banyak lagi keindahan dan keunikan Taman Nasional Komodo yang lain. Kini saatnya bagi anda untuk berpartisipasi mendukung kemenangan komodo dan habitatnya hingga mencapai peringkat teratas 7 Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam (New 7 Wonders of Nature).

Berbagai Cara Memilih KOMODO sebagai New 7 Wonders of Nature (7 Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam)

VOTE MELALUI TELEPON ( TELEVOTING )

Info penting yang wajib diketahui!!
Untuk berjuang memenangkan KOMODO menjadi finalis 7 Keajaiban Dunia Baru kategori alam kita membutuhkan kurang lebih 120 juta suara. Oleh karena itu kirim dukungan Anda sebanyak-banyaknya melalui televoting ini sekarang juga!! Bagi yang telah memilih 100x (Rp 1/sms) dapat mendaftarkan nama yang akan diabadikan di Monumen Komodo sebagai saksi sejarah!

Selain itu ada program yang tidak kalah menarik dan luar biasa!! Kami menantang Anda untuk membuat artikel/foto/film yang spektakuler tentang keajaiban komodo. Khusus bagi Anda yang akan mengirimkan karya berupa film, Anda dapat berpartisipasi mengirimkan karya Anda lebih dari satu film (maksimal 5 film dengan setting yang berbeda).
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Dukungan Komodo ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Dukungan Komodo Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Dukungan Komodo Sebagai SumberNya.

Leave a Reply